Welcome

Welcome, thanks to look my blog

Monday 4 January 2016

Cara Mengatasi “Error 0x00000709” saat Mengeset Default Printer

Cara Mengatasi “Error 0x00000709” saat Mengeset Default Printer

Selamat siang, pagi malam atau apapun...

Pada posting kali ini saya mau sharing tentang bagaimana cara ngatasin error saat mengeset default printer. Ya sekedar sharing pengalaman saya aja ya soalnya saya juga bukan ahli di bidang perkomputeran.

Pada saat itu komputer yang di pake OS-nya Windows 7 dan printernya Epson L300. Nah, waktu saya mau set tuh printer “set as default printer”, muncul tulisan “operation could not be completed (error 0x00000709). Double check the printer name and make sure that the printer is connected to the network” . Jadi printernya gak bisa di set defaultkan.

Kayak gini tampilannya:

Efeknya pada saat membuka Ms. Word, kemudian saya coba ngeprint, tab pilihan printernya kosong. Namun masih bisa dipake untuk cetak dokumen dengan klik tombol sebelah kanan kemudian cari printer yang sesuai. Parahnya klo mau ngeprint pake Ms. Excel. saya coba berulang kali tapi munculnya tulisan “printer not found”. Kan jadi gak nyaman kalau mau cetak dokumen dari Ms. Excel gagal terus. Nah, kalau begitu langsung aja saya kasih tau cara ngatasin errornya dengan beberapa Langkah berikut ini:

Langkah pertama:
Klik tombol Windows + tombol huruf R di keyboard PC agan, setelah itu ketik regedit kemudian klik oke.

Tampilannya seperti di bawah ini:

Setelah itu akan muncul jendela seperti berikut ini:

Langkah kedua:
Klik Folder HKEY_CURRENT_USER --> Software --> Microsoft --> Windows NT --> CurrentVersion --> Windows. Setelah itu akan tampil jendela seperti ini:

 Fokuskan perhatian pada tulisan “device” pada tab sebelah kanan. Kemudian blok “device” lalu klik kanan pilih modify. Langkah selanjutnya delete nama printer yang tertera lalu klik oke. Terakhir, restartlah computer agan dan masalah error pun terselesaikan. Apabila nama printer yang tertera tidak dapat di delete, pada registry editor pilih menu edit --> permissions --> kemudian chek list (√) allow pada Full Control, seperti gambar di bawah ini:


 Semoga bermanfaat

sumber:http://denarjamhuri.blogspot.co.id/2015/07/cara-mengatasi-error-0x00000709-saat.html

No comments:

Post a Comment